Prom Night : NOT GOOD, NOT SCARY, NOT EVEN WORTH WATCHING, AND SURELY NOT ANY KIND OF MOVIE YOU WANT TO WATCH ESPECIALLY WITH YOUR LOVER



Pemain : Brittany Snow, Johnathon Schaech, Scott Porter

Sutradara : Nelson McCormick

Durasi : 88 Menit

Genre : Horror

Sejumlah anak yang baru lulus high school (SMA) merayakan keberhasilannya memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi dengan mengadakan malam pesta dansa (prom night). Salah satu murid dari SMA ini adalah Donna Keppel (Brittany Snow) yang didampingi oleh pacarnya Bobby (Scott Porter) beserta sejumlah teman-temannya. Namun, malam yang semestinya menyenangkan tersebut menjadi mengerikan ketika seorang pembunuh bernama Richard Fenton (Johnathon Schaech) yang tiga tahun lalu membantai seluruh keluarganya karena terobsesi dengan Donna melarikan diri dari penjara dan berusaha menemukan Donna di malam prom tersebut. 

Jika Anda pernah mendengar istilah "B Movie" untuk menjuluki sebuah film terutama film Amerika Serikat, tentunya Anda mengerti kurang lebih penilaian saya terhadap film ini. Ya, film dengan budget rendah (yang tercermin dari pemainnya) yang kurang terpublikasi. Namun bagi saya, ini bukan sekadar B movie, tapi kalau bisa saya golongkan saja film ini ke dalam "C Movie". Hampir saya tidak percaya kalau film ini menggunakan anggaran US$ 20 juta. Bukan anggaran besar tapi juga tidak kecil. Mungkin US$ 19 juta digunakan untuk memberikan refund atau suvenir pada para penonton yang kecewa atas hasil film ini. They really could make a whole lot better movie. Yang bisa mengalahkan parahnya film ini hanyalah Street Fighter : The Legend of Chun-Li.

Mengapa saya begitu ketus? Pertama, jalan ceritanya SANGAT MUDAH DITEBAK. Seorang penjahat mengejar targetnya, bla bla bla, dan Anda sudah tahu sendiri akhirnya dia bakal bagaimana nasibnya. Kedua, film ini mengambil genre horor dan thriller, namun rasa thrilling itu saya hanya rasakan selama 5 menit => 4 menit melihat trailer-nya dan 1 menit pada ketika si Richard Fenton mulai dikenalkan. 87 menit di luar itu yang saya lakukan adalah berpikir kapan film ini akan selesai. Bahkan menurut saya Richard Fenton dalam film ini benar-benar tidak mengerikan. Tentunya akan menghina Sir Anthony Hopkins apabila Anda membandingkan Schaech di film ini dengan Hopkins pada Silence of The Lambs. Ketiga, akting yang dilakukan para aktor dan aktris SANGAT MEMBOSANKAN. Bukan saja Johnathon Schaech, tapi seluruh pemain pendukungnya benar-benar berperan sangat biasa. Basi. Brittany Snow bermain paling lumayan, tapi tentu saja karena ia adalah pemeran utama...

Bila Anda adalah penggemar film horor maka saya SANGAT TIDAK MENYARANKAN film ini untuk anda tonton.

Bila Anda bukan penggemar film horor, saya SANGAT ANJURKAN UNTUK TIDAK PERLU MENONTON FILM INI. Lebih baik anda penasaran dibanding nonton dan hasilnya mengecewakan...

Overall Score : 11

REFERENSI : 

Wikipedia. Prom Night (2008 film). http://en.wikipedia.org/wiki/Prom_Night_(2008_film)

Wikipedia. B movie. http://en.wikipedia.org/wiki/B_movie

1 komentar:

christa mengatakan...

sadis amatt komentar lo..
hehe..
kl mpir sama kyk chun li mah, parah amat yakk..