Crysis : OUTSTANDING GRAPHIC, BUT UNMEMORABLE GAMEPLAY


Console : PC
Genre : First Person Shooter
Multiplayer : Enabled


Gameplay : 7.0

hanya 7.0? Kenapa? Bukankah ini adalah game yang mendapat Best Shooter Award pada penghargaan Best of 2007 oleh GameSpot? alasannya adalah permainannya monoton,gitu-gitu aja, dan ketika saya main Crysis, saya cenderung membandingkan game ini dengan Halo. Oke, ia memiliki fitur game nanosuit dimana bisa memberikan kekuatan khusus pada sang jagoan Nomad. Selain itu persenjataan juga tidak secanggih Halo, sehingga tentu saja tidak 100% sama. Tapi lihat jagoan utamanya, apakah ia tidak sedikit mirip dengan Master Chief? Selain itu, nanosuit tersebut akan hanya mengagumkan saat bermain satu jam pertama. Sisanya hanyalah berperang melawan puluhan tentara sendiri. Itu yang tidak saya suka... pertama-tama saya mengira Crysis bermain setidaknya dengan AI sebagai teman agar tidak "kesepian" dan tidak bosan (teringat Call of Duty?). Tapi ternyata dari awal hingga akhir saya benar-benar menyerang sendirian, ditembaki sendirian, mati sendirian....

Graphic : 10

Ini adalah hal yang paling saya hargai dari Crysis. Memang tidak ada game yang grafiknya sehalus game ini. Lingkungan di pulau dengan pasir, air terjun, laut, pohon, bilik-bilik rumah semua terkesan begitu realistis. Bahkan kita dapat menggunakan kertas untuk dilempar, menembak pohon yang akan menimpa jeep milik musuh,tersiram guyuran air terjun maupun melihat rumah yang hancur ditembak helikopter musuh. Untuk Grafik, memang nilainya A+

Sound : 10

sama dengan grafik, efek suara memang bagus sekali. Bukan hanya persenjataan, tapi juga dari environment sekitar yang sangat klop dengan grafik tersebut. No further comment!

Storyline : 7.0

memang untuk game FPS apalah arti sebuah jalan cerita. Sebuah tim dengan nanosuit melacak keberadaan arkeologis yang hilang lalu menemukan ia tidak hanya berperang dengan tentara Korea saja. Memang mirip Halo bukan...

OVERALL : 7.5

what? 7.5? Apakah saya meragukan kemampuan para portal game dalam menilai Crysis? Don't take me wrong. Memang ini game bagus, terutama dalam segi grafik. Tapi permainan yang biasa aja bikin saya cepat bosan. Mendingan saya main GTA III yang misinya bervariasi. Lalu lihat sisi lainnya. Anda harus memiliki komputer dengan spesifikasi super tinggi untuk game ini. Apalagi kalo Anda mau menikmati keindahan grafisnya. Minimal harus menggunakan layar LCD dan VGA Card NVIDIA yang terbaru. Kalau anda tidak memiliki kemampuan komputer seperti itu, sebaiknya jangan "mengorbankan" uang Anda untuk memainkan game ini, kecuali memang Anda sudah ada niat sebelumnya...

0 komentar: